KB-KES PKK DAN PENGOBATAN MASSAL DI DESA BINTAN

Rabu, 26 September 20120 komentar


 Ketua PKK Kab. Bintan Dra. DEWI KUMALASARI ANSAR membuka acara KB-KES-PKK dan Pengobatan Massal di Desa Bintan Buyu Kec. Teluk Bintan hari ini Senin (26/03/2012).  Pada saat acara DEWI KUMALASARI ANSAR mengatakan bahwa kegiatan ini diadakan dalam rangka Bulan Bhakti KB-KES PKK dan Pengobatan Massal, “melalui Bulan Bhakti KB-Kes ini kami mengajak seluruh unsur yang ada disini untuk memberikan perhatian serius terhadap upaya menurunkan angka kelahiran di Kab. Bintan”. Lanjut DEWI “mitra kerja seperti BKKBN, BPMP-KB, dan dinas Kesehatan dan lintas sektor lainnya merupakan bagian integral pembangunan sumber daya manusia”.
 Ia berharap tokoh masyarakat, agama, LSM dan organisasi profesi untuk dapat memberikan sumbang pemikiran maupun tenaga guna mensukseskan program KB. DEWI KUMALASARI ANSAR mengungkapkan bahwa keberhasilan KB dapat diwujudkan dan berhasil antara lain ditandai dengan terwujudnya norma keluarga kecil bahagia dan sejahtera di masyarakat, yang tercermin dari meningkatnya angka kesertaan ber-KB, mengecilnya rata-rata anak yang dimiliki oleh keluarga, serta semakin menurunnya angka pertumbuhan penduduk. “Untuk mencapai sasaran yang telah ditetapkan sangat diperlukan dukungan kuat dari semua jajaran baik pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten dalam bentuk komitmen dan dukungan nyata dari berbagai forum yang ada di daerah” terang DEWI ANSAR.
            Pada kesempatan tersebut dilaksanakan pelayanan pengobatan umum dan gigi oleh BKOW Provinsi Kepri. “Kami sangat menyambut baik kegiatan ini yang sangat bermanfaat bagi masyarakat”.
            Sementara itu Kepala BPMP-KB sekaligus Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Pelayanan KB-KES PKK Drh. KARTINI mengungkapkan bahwa kegiatan pelayanan KB, Pengobatan Umum dan Pengobatan gigi ini diberikan secara gratis kepada masyarakat. “Kegiatan ini merupakan koordinasi yang baik antara Tim PKK Kab. Bintan, BKOW Prov.Kepri, IID Tanjungpinang-Bintan, BKKBN Prov. Kepri, BPMP-KB Bintan, dll”. Kegiatan juga bertujuan untuk meningkatkan pencapaian akseptor KB. Saat ini akseptor KB Kab. Bintan mencapai 17884 akseptor, dimana Bintan Buyu sebanyak 860 orang, selain itu untuk meningkatkan cakupan peserta KB dengan MKJP (Metoda Kontrasepsi Jangka Panjang) dan meningkatkan pengetahuan para akseptor KB dan masyarakat umum tentang Keluarga Berencana/KB). KARTINI juga melaporkan bahwa “terdapat 23069 orang pasangan usia subur di Kab. Bintan, sehingga cakupan peserta KB aktif dan jumlah PUS (Pasangan Usia Subur) yang ada mencapai 77,5% tahun 2011. Pada tahun 2012 Kab. Bintan menargetkan KB Baru sebanyak 569 pasangan, sampai saat ini telah mencapai 239 pasang, semoga kedepan semakin bertambah”.
            Hal yang senada diungkapkan oleh Ketua BKOW Provinsi Kepri Dra. Hj. SYAMSINAR YUSUF MM mengatakan bahwa dengan kegiatan ini BKOW dapat bersilaturahmi, saling bekerjasama, dan membantu BPMP-KB dalam memberikan pelayanan KB kepada masyarakat.  Ia menjelaskan bahwa BKOW akan mengadakan seminar Budipekerti tanggal 2 April di Aula Kantor Gubernur.
            Hadir pada saat acara perwakilan dari Kepala BKKBN Provinsi Kepri ISWANDI, Ketua Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Kepri Dra. Hj. SYAMSINAR YUSUF MM, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Bintan, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPMP-KB) Drh. KARTINI, Perempuan dan KB Bintan serta Camat dan Kades Bintan Buyu.

Share this article :

Posting Komentar

Ass.Wr.Wb. Silahkan Bubuhkan Komentar, Saran dan Ide Di Website BKOW. Terima Kasih

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. bkowprovkepri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger